Dekan Tandatangani Kontrak Kinerja 2017 dengan Rektor Unpad

[Unpad.ac.id, 23/12/2016] Para Dekan di lingkungan Universitas Padjadjaran menandatangani  Perjanjian Kinerja Tahun 2017 di Executive Lounge Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Jumat (23/12). Dalam perjanjian tersebut, disepakati kontrak kinerja antara Rektor dengan para Dekan selama tahun 2017.

Penandatanganan Kontrak Kinerja 2017 Dekan dengan Rektor Unpad di Executive Lounge Unpad, Jln. Dipati Ukur 35 Bandung, Jumat (23/12). (Foto oleh: Tedi Yusup)*

Penandatanganan Kontrak Kinerja 2017 Dekan dengan Rektor Unpad di Executive Lounge Unpad, Jln. Dipati Ukur 35 Bandung, Jumat (23/12). (Foto oleh: Tedi Yusup)*

“Dalam menentukan target-target kinerja, kita sudah mulai mendorong pendekatannya tidak semata-mata melihat konteks historikal, tapi betul-betul berupaya melihat dari hasil evaluasi diri kita, baik yang terkait dengan  kekurangan-kekurangan kita, ataupun potensi-potensi yang kita miliki yang akan menjadi modal bagaimana kinerja kita kedepan,” ujar Rektor Unpad, Prof. Tri Hanggono Achmad.

Dengan adanya modal  tersebut,  maka dibangunlah suatu  program kerja yang kemudian diterjemahkan pada kegiatan, dengan harapan akan semakin mendorong target kinerja tersebut dapat tercapai.

Selain itu, untuk pencapaian kinerja lebih baik lagi, Rektor juga mengharapkan adanya sinergi lebih kuat dalam  memanfaatkan modal-modal yang ada di setiap unit kerja di Unpad. Rektor juga berharap setiap fakultas tidak hanya “berpotret” pada diri sendiri, melainkan memiliki benchmark untuk meningkatkan kinerjanya.

Sementara itu, Direktur Perencanaan dan Sistem Informasi Unpad, Irvan Afriandi, dr., Grad. Dipl. OEH., MPH., Dr.PH. mengungkapkan, dalam target kinerja para dekan, terdapat keinginan yang kuat dalam meningkatkan presentase kelulusan tepat waktu para mahasiswanya.

humas-unpad-2016_12_23-proker-2017-1-tediSelain itu, Dr. Irvan juga mengungkapkan bahwa terjadi peningkatan target perolehan hibah riset yang berasal dari luar institusi, terutama yang berasal dari kompetisi dan kerja sama internasional. Diungkapkan Dr. Irvan, terjadi peningkatan jumlah yang signifikan antara angka yang dicapai tahun 2016 dengan target yang akan dicapai pada tahun 2017.

Begitu juga terlihat dari sisi target publikasi ilmiah. Ada peningkatan target jumlah publikasi internasional bereputasi, bahkan jumlahnya hampir dua kali lipat dari jumlah yang dicapai tahun 2016. Pelibatan mahasiswa dalam melakukan penelitian dan publikasi ilmiah bersama dosen pun diharapkan semakin meningkat. Dari sisi SDM, diharapkan juga akan semakin meningkat jumlah Guru Besar dan Lektor Kepala di lingkungan Unpad.

“Modalnya adalah riset. Jadi dimulai dari perolehan hibah penelitiannya ditingkatkan, kemudian meningkatkan pelibatan mahasiswa, diikuti dengan publikasi ilmiahnya, maka dosen pun akan meningkat jabatan fungsionalnya,” ungkap Dr. Irvan.*

Laporan oleh: Artanti Hendriyana / eh

 

Sumber: http://www.unpad.ac.id/2016/12/dekan-tandatangani-kontrak-kinerja-2017-dengan-rektor-unpad/

error: Content is protected !!