Calon Mahasiswa Pascasarjana Unpad Lakukan Registrasi Administratif

[Unpad.ac.id, 27/01/2016] Sebanyak 464 calon mahasiswa baru program Pascasarjana Unpad melakukan registrasi administratif di Bale Santika Unpad Kampus Jatinangor, 24 – 26 Januari lalu. Dari total jumlah tersebut, sebanyak 257 peserta merupakan calon mahasiswa program Magister, 81 orang dari program Doktor, dan 126 orang dari Program Spesialis.

Mahasiswa baru program pascasarjana melakukan pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). (Foto : Arif Maulana)*

Calon mahasiswa baru program pascasarjana melakukan pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). (Foto : Arif Maulana)*

Pelaksanaan registrasi digelar selama tiga hari yang dibagi sesuai dengan masing-masing program. Untuk Program Magister, seleksi dilakukan pada Selasa (24/01), program Doktor pada Rabu (25/01), dan Spesialis pada Kamis (26/01).

Calon mahasiswa yang berhak melakukan registrasi merupakan peserta yang dinyatakan lulus seleksi, serta telah mengisi biodata dan membayar biaya kuliah. Seleksi sendiri meliputi tes wawancara dengan calon promotor, serta Tes Kemampuan Bahasa Inggris (TKBI) dan Tes Kemampuan Belajar Advance (TKBA).

Direktorat Pendidikan dan Kemahasiswaan sendiri telah menyiapkan layanan helpdesk khusus bagi penangguhan biaya kuliah bagi calon mahasiswa yang sudah terdaftar mendapat beasiswa. Penangguhan ini dilakukan bagi program beasiswa yang sudah mengajukan kerja sama dengan Unpad.

“Selama proses penangguhan menunggu beasiswa cair, kita tetap proses untuk mendapatkan Nomor Pokok Mahasiswa dan Kartu Tanda Mahasiswa,” ujar staf Direktorat Pendidikan dan Kemahasiswaan Unpad, Irma Nuraini, S.Si., M.T.

Sementara Sekretaris Direktorat Pendidikan dan Kemahasiswaan Unpad, Ahmad Baehaqi, S.Si., M.T., mengimbau bagi seluruh calon mahasiswa yang sudah melaksanakan registrasi untuk segera membuat Paus ID. Jika membutuhkan pengurusan atau pelayanan administrasi lainnya dapat langsung menghubungi Unit Layanan Terpadu.

“Berbagai informasi lanjutan akan disampaikan di laman student.unpad.ac.id,” ujar Ahmad.*

Laporan oleh Arief Maulana / wep

Sumber: http://www.unpad.ac.id/2017/01/calon-mahasiswa-pascasarjana-unpad-lakukan-registrasi-administratif/

error: Content is protected !!