Tenaga Tetap Universitas Padjadjaran Non PNS Mengikuti Orientasi Batch II

[Unpad.ac.id, 30/1/2017] Sebanyak 240 Tenaga Tetap Universitas Padjadjaran Non Pegawai Negeri Sipil mengikuti Orientasi Batch II di Bale Sawala, Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Senin (30/1).  Kegiatan ini telah dibuka secara resmi oleh Direktur Sumber Daya Manusia Drs. Gatot Riwi Setyanto, M.Si.

Direktur Sumber Daya Manusia Drs. Gatot Riwi Setyanto, M.Si. membuka secara resmi Orientasi Batch II Tenaga Tetap Universitas Padjadjaran Non Pegawai Negeri Sipil di Bale Sawala , Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor. (Foto oleh : Purnomo Sidik)*

Direktur Sumber Daya Manusia Drs. Gatot Riwi Setyanto, M.Si. membuka secara resmi Orientasi Batch II Tenaga Tetap Universitas Padjadjaran Non Pegawai Negeri Sipil di Bale Sawala , Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor. (Foto oleh : Purnomo Sidik)*

Dalam kesempatan tersebut, Gatot mengungkapkan bahwa dalam orientasi ini, akan disampaikan materi terkait apa yang harus dipahami peserta selama menjadi tenaga tetap Unpad, terutama berbagai hal yang akan menjadi bahan para peserta dalam  membangun dan memajukan Unpad kedepannya. Materi yang disampaikan diantaranya mengenai Rencana Strategis Unpad dan terkait  pengembangan karir.

Meski dilaksanakan selama satu hari, Gatot menegaskan bahwa orientasi ini sifatnya untuk jangka panjang. Orientasi ini sebaiknya dimaknai sebagai momen untuk  mengawali secara utuh dalam bersikap sebagai bagian Unpad.

“Walaupun orientasi ini dilakukan satu hari, tetapi prinsipnya akan berjalan selama kita bekerja di Unpad,” kata Gatot.

Gatot pun menjelaskan bahwa pada prinsipnya, hak dan kewajiban Tenaga Tetap Non PNS akan sama dengan pegawai PNS. “Artinya Unpad akan memperlakukan teman-teman dengan kapasitas yang sama. Bagaimana cara bekerja, bagaimana cara dinilai, bagaimana cara mewujudkan atau mencapai kinerja, sama tidak ada bedanya. Termasuk juga dengan hak nya. Hak pun kita berbicara apa yang harus diberikan oleh Unpad,” papar Gatot.

30-01-2017-orientasi-non-pns-batch-iiDi akhir orientasi, para peserta diminta untuk membuat karya tulis ilmiah mengenai apa yang akan dilakukan peserta selama di Unpad. Makalah tersebut juga mencakup bidang apa yang  peserta inginkan, dan dasar kemampuan apa yang dimiliki untuk pengembangan Unpad kedepan.

Ditegaskan Gatot, orientasi ini tidak menjamin kelulusan peserta 100%. Penilaian terhadap kinerja peserta selama ini pun akan turut menjadi pertimbangan, termasuk absensi dan perilaku selama bekerja di Unpad.

“Apa yang kami putuskan sesuai dengan apa yang teman-teman kontribusikan,” tegas Gatot.

Laporan oleh: Artanti Hendriyana /wep

Sumber: http://www.unpad.ac.id/2017/01/tenaga-tetap-universitas-padjadjaran-non-pns-mengikuti-orientasi-batch-ii/

error: Content is protected !!