Kunjungi NET TV, Ikatan Alumni Unpad Sosialisasikan Mubes dan Reuni Akbar

[Unpad.ac.id, 24/03/2016] Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Tri Hanggono Achmad, beserta Wakil Rektor dan pimpinan fakultas dan perwakilan mahasiswa melakukan pertemuan dengan sejumlah alumni di Studio NET TV, Komplek Gedung Grha Mitra, Jakarta, Rabu (23/03) malam. Pertemuan tersebut digelar dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara pimpinan, civitas academica, dengan alumni Unpad.

Ika-Unpad-2pg

Rektor Unpad, Prof. Tri Hanggono Achmad, dan Ketua Ika Unpad, Dr. Sapta Nirwandar, saat menjadi narasumber di program Ini Talkshow NET TV di Jakarta, Rabu (23/03). (Foto oleh: Tedi Yusup)*

Rektor Unpad, Prof. Tri Hanggono Achmad, dan Ketua Ika Unpad, Dr. Sapta Nirwandar, saat menjadi narasumber di program Ini Talkshow NET TV di Jakarta, Rabu (23/03). (Foto oleh: Tedi Yusup)*
“Dari tahun ke tahun setiap kita melakukan pertemuan dengan alumni selalu semakin meriah. Kemeriahan ini didasarkan atas sikap kebersamaan kita,” ujar Rektor saat memberikan sambutan.

Dalam pertemuan tersebut, hadir Ketua Ikatan Alumni Unpad Dr. Sapta Nirwandar, S.E., Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang juga Ketua Majelis Wali Amanah Unpad, Drs. Rudiantara, MBA., Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi RI Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi, M.E., serta Bupati Kuningan Utje Hamid Suganda.

Pada pertemuan tersebut dibahas pula mengenai sosialisasi Perhelatan Mubes ke-IX dan Reuni Akbar Ikatan Alumni Unpad pada 16 – 17 April mendatang di Komplek SOR Bale Santika Unpad Kampus Jatinangor. Ketua panitia Mubes dan Reuni Akbar, Budi Cahyana, S.Si., M.Si., mengatakan, Mubes Ika Unpad akan mengusung tema “Hayu Ngahiji”, dan akan memilih Ketua Umum periode 2016-2020 menggantikan Dr. Sapta Nirwandar.

“Kegiatan ini juga menjadi momentum penting dimana untuk pertama kalinya kami mengadakan reuni dan mubes di kampus Jatinangor,” kata Budi.

Ada tiga kandidat calon ketua Ika Unpad, yaitu Hikmat Kurnia dengan nomor urut 1, Ahmad Doli Kurnia dengan nomor urut 2, dan Prof. Yuddy Chrisnandi dengan nomor urut 3. Nomor urut ini didasarkan atas pengundian yang dilakukan oleh panitia. Proses pemilihan ini dilakukan secara voting dari tiap anggota Ika Unpad.

Acara akbar ini juga akan menggelar kegiatan Job Fair yang menghadirkan 50 perusahaan partisipan pada 16-17 April, serta acara Sarasehan bertema “Kontirbusi dan Peran Strategis Unpad dalam Pembangunan Indonesia” yang akan digelar pada 16 April. “Sarasehan ini diharapkan menjadi wujud kepedulian Ika Unpad dalam memfasilitasi dan memberikan kontribusi pemikiran guna memajukan Indonesia,” ujar Budi.

Sapta sendiri memperkirakan jumlah alumni yang akan hadir pada perhelatan tersebut mencapai 10.000 orang. “Kita mohon bantuan dan dukungan para alumni semuanya untuk menyukseskan kegiatan ini,” kata Sapta.

Terkait kegiatan tersebut, Rektor menyampaikan Unpad siap mendukung pelaksanaan Mubes dan Reuni Akbar Ika Unpad. Salah satu bentuk dukungan tersebut ialah memfasilitasi angkutan gratis dari Dipati Ukur menuju Jatinangor dan sebaliknya pada saat acara berlangsung.

Rektor sendiri berharap dilaksanakannya Mubes dan Reuni Akbar ini dapat menghasilkan pemikiran yang bisa menunjukkan kontribusi Unpad kepada masyarakat. “Ini sudah terlihat ketika kita menyanyikan lagu Hymne Unpad, dimana salah satu baitnya menunjukkan bahwa kita adalah insan abdi masyarakat pembina nusa bangsa,” kata Rektor.

Usai silaturahmi, Rektor beserta peserta silaturahmi juga diajak mengikuti shooting live program “Ini Talkshow” di NET TV. Dalam kesempatan tersebut, Rektor beserta Ketua Ika Unpad menjadi narasumber dari program yang dipandu oleh artis Sule dan Andre Taulany.*

Laporan oleh: Arief Maulana / eh

Sumber: https://www.unpad.ac.id/2016/03/kunjungi-net-tv-ikatan-alumni-unpad-sosialisasikan-mubes-dan-reuni-akbar/