Mahasiswa Baru Program Pascasarjana Lakukan Registrasi Administratif

[unpad.ac.id, 30/1/2019] Sebanyak 462 mahasiswa baru program Pascasarjana Universitas Padjadjaran melaksanakan registrasi administratif yang digelar di Grha Sanusi Hardjadinata kampus Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Rabu (30/1).

Sebanyak 462 mahasiswa baru program Pascasarjana Universitas Padjadjaran melaksanakan registrasi administratif yang digelar di Grha Sanusi Hardjadinata kampus Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Rabu (30/1). (Foto: Tedi Yusup)*

Jumlah tersebut terdiri dari 201 orang dari program Magister, 30 orang program Profesi, 153 orang program Spesialis, dan 78 orang program Doktor. Registrasi dilaksanakan mulai pukul 9.00 dan maksimal pukul 15.30.

Direktur Pendidikan dan Kemahasiswaan Unpad Prof. Dr. Wawan Hermawan, M.S., mengatakan, pelaksanaan registrasi sesuai dengan pelaksanaan pada umumnya. Mahasiswa membawa dokumen yang telah disyaratkan untuk diserahkan dan diverifikasi oleh petugas registrasi.

Mahasiswa baru akan mendapatkan Nomor Pokok Mahasiswa dan melakukan foto untuk kelengkapan pencetakan Kartu Tanda Mahasiswa. Selanjutnya, calon mahasiswa akan diberikan jas almamater.

Kartu Tanda Mahasiswa sendiri akan dicetak oleh pihak perbankan mitra. Sama dengan KTM mahasiswa tingkat Sarjana, KTM mahasiswa Pascasarjana juga akan multifungsi (kombo). Selain sebagai identitas mahasiswa, KTM bisa menjadi kartu ATM maupun alat transaksi nontunai.

“Rata-rata proses registrasi untuk satu mahasiswa baru akan selesai dalam waktu 10 menitan,” kata Prof. Wawan.

Setelah melaksanakan registrasi, mahasiswa baru tinggal menunggu informasi lanjutan untuk proses pengisian kartu rencana studi (KRS). Jadwal perkuliahan sendiri disesuaikan dengan kalender akademik Unpad.*

Laporan oleh Arief Maulana

Sumber: www.unpad.ac.id