Alumni

Testimonial

Dimulai dengan sebuah ketertarikan akan pengelolaan manajemen, saya yang berlatar belakang sarjana teknik akhirnya memutuskan untuk masuk ke MM Unpad. Ternyata setelah menjalani perkuliahan dan berinteraksi dengan para Profesor, saya merasakan bahwa dunia manajemen sangat menarik dan penuh tantangan, dan yang lebih penting lagi bisa membuka wawasan dan pengetahuan sebagai bekal berkarir.

Sejak meninggalkan Program MM Unpad di tahun 2005, tidak lama kemudian saya diberi tanggung jawab besar untuk mengelola Program Studi Manajemen di Sebuah Universitas negeri di Jakarta, dan ilmu yang yang saya peroleh di MM Unpad sangat membantu saya untuk bekerja dan mengembangkan organisasi.

Berkat ilmu manajemen yang saya pelajari di MM Unpad, organisasi yang saya pimpin saat ini telah berhasil mendapatkan penghargaan The 1st rank of Indonesia Best School of Management 2013 untuk program studi terakreditasi B. Hal inilah yang juga membuat saya bangga menjadi alumni MM Unpad, dan saya berharap MM Unpad dapat terus berkontribusi untuk bangsa dan negara Indonesia. Terimakasih MM Unpad.

—–

Agung Wahyu Handaru

Konsentrasi Pemasaran

Program Magister Manajemen, Angkatan 2002

Saya adalah alumni Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran, lulus tahun 2006. Saat ini saya bergabung dengan kelompok usaha yang menjadi asset blue chip di Negara tercinta ini. Saya berperan sebagai bagian dari pimpinan manajemen di sana dalam turut menciptakan sistem pegembangan organisasi dan manajemen di kelompok usaha itu.

Tentu tidak mudah melalui berbagai hal yang dinamis pada saat saya menjabat sebagai Direktur di Kelompok Usaha Swasta yang memiliki reputasi dan diakui kompetensinya secara strategis ini. Mereka mempekerjakan 40.000 orang karyawan, sungguh jumlah yang signifikan berpengaruh terhadap aktivitas ekonomi di Negeri ini. Terhadap sejumlah karyawan itulah, saya membawahi Direktorat Learning Centre, membawa amanah mengembangkan mereka menjadi karyawan yang handal, berkompeten dan komitmen mencapai prestasi kerja dengan disertai perilaku etis pada setiap tindakannya.

Namun dengan bekal yang telah saya pelajari dan uji secara teori dan empiris saat saya menempuh studi di Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran, maka saya yakin mampu dan terbukti berhasil melalui beberapa tahun untuk berkontribusi kepada perusahaan bukan hanya untuk menghasilkan benefit bagi semua stakeholders, namun pada gilirannya bermanfaat
bagi Nusa dan Bangsa ini.

Selain itu, saya diangkat oleh Menakertrans RI sebagai anggota DPKN (Dewan Pelatihan Kerja Nasional), dan juga ditunjuk menjadi pengurus APINDO Nasional di Jakarta.

Saya menyampaikan banyak terimakasih kepada civitas academica Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran, terutama para dosen dan guru besar yang telah mencurahkan energi dan ilmu nya sehingga menjadikan saya berilmu dan mampu memberikan manfaat kepada
masyarakat luas.

—–
Ir. Urip Sedyowidodo, MM.

Konsentrasi Kewirausahaan

Program Magister Manajemen, Angkatan 2003

Sebagai salah seorang alumni mahasiswa MM Unpad, betapa bangganya Saya dapat menjadi salah seorang dari sekian banyak mahasiswa MM Unpad yang mendapatkan Ilmu dan pengetahuan berkaitan dengan ilmu manajemen dan bisnis terapan dari para dosen yang berkompeten dibidangnya baik secara teoritis maupun praktis.

Hal ini dapat terbukti, setelah Saya lulus dari MM Unpad ilmu Manajemen dan Bisnis terapan tersebut saya aplikasikan secara konsisten di perusahaan yang Saya miliki, hasilnya sangat menakjubkan sekali, dalam kurun 2 (dua) tahun setelah lulus dari MM Unpad, kondisi perusahaan Miski Aghnia Corporation yang saya miliki memiliki kemajuan yang sangat pesat. Antara lain: Kinerja karyawan sangat meningkat; Sales atau Omset penjualan bersih mengalami pengingkatan sebesar 36 % dari tahun 2012 ke 2013; Pendapatan bersih mengalami kenaikan sebesar 35 % dari thn 2012 ke 2013; dan Jumlah pelanggan bertambah 50 % dari tahun 2012 ke 2013.

Peningkatan kemajuan perusahaan ini salah satunya adalah setelah diterapkannya Ilmu Manajemen dan Bisnis terapan, serta konsep- konsep yang diterapkan sesuai dengan teori, seperti konsep “ Competitive Advantage Value, Superior Customer Value, Superior Business Performance, Customer Focus, dll”.

Setelah menjadi MM Alumni Unpad ternyata Almamater tetap setia berkomunikasi dan memberikan arahan kepada kemajuan Usaha Saya, dengan sering mengundang para alumni dan praktisi demi kemajuan usaha saya dan Almamaternya.

—–
Utang Jujur, SH., MM.

Konsentrasi Pemasaran

Program Magister Manajemen, Angkatan 2010

Saya sangat bangga sebagai lulusan MM Unpad. MM Unpad adalah salah satu program studi yang mampu memberikan ilmu yang relevan dengan dunia kerja saat itu. Sampai dengan saat ini, ilmu yang telah dipelajari memberikan fondasi kuat pada pengembangan karir.

—–
Handayani.

Program Magister Manajemen, Angkatan 1994

Saya alumni MM Unpad konsentrasi Manajemen Keuangan. Saya lulus pada akhir tahun 2004. Saya bangga menjadi alumni MM Unpad karena lulusan MM Unpad sangat diakui dan dipertimbangkan oleh berbagai instansi pemerintah dan swasta yang ada di Indonesia. Hal ini terbukti ketika saya mendaftar kerja di berbagai instansi pemerintah dan swasta ada banyak panggilan tes tertulis dan wawancara kerja yang saya ikuti. Alhamdulillah pada tahun 2005 saya lulus tes CPNS di Pemprov Kepulauan Riau dengan Pangkat Penata Muda Tk.I (Golongan IIIb) dan ditempatkan di Bagian Perencanaan Anggaran Pembangunan pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah.

Ilmu yang telah saya dapatkan selama mengikuti pelajaran di MM Unpad sangat membantu saya dalam melaksanakan pekarjaan saya sehari-hari sehingga saya makin dipercaya oleh atasan untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan lainnya.

Tak lama setelah diangkat menjadi PNS, saya dipromosikan untuk menjadi pejabat eselon 4 di Bagian Penerimaan Daerah pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah Provinsi Kepulauan Riau. Berbekal ijazah MM yang saya miliki, saya diberi kesempatan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Riau untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Saat ini saya sedang mengambil Program Studi Doktor (S3) Ilmu Ekonomi, Konsentrasi Manajemen Bisnis di Unpad.

Saya bercita-cita akan mengabdi dan memberikan ilmu yang telah saya dapat di Unpad untuk membangun Provinsi Kepulauan Riau yang saya cintai…
Terima kasih MM Unpad…

—–
Yudi Hertawan

Konsentrasi Keuangan

Program Magister Manajemen, Angkatan 2002

error: Content is protected !!